ABSTRAK





Hai semuaaa.. Sekarang aku mau membahas tentang ABSTRAK.
Apa sih abstrak itu? Emm.. menurutku sendiri sih abstrak adalah sesuatu yang gak jelas atau tidak berbentuk tetapi bisa menjadikan suatu karya yang hebat. Kok bisa gitu? Ya bisa dong.
Coba deh perhatikan pelukis profesional. Mereka terkadang membuat lukisan yang abstrak, tetapi itu sangat bernilai tinggi. Ya gak sih?
Terus terus nih pernah liat di tv kan, ada gajah yang bisa melukis. Nah, itu lukisan gajah gak jelas kan gambarannya apa, maksudnya apa. Kita gak tau kan? Tapi herannya itu lukisan bisa dijual dengan harga yang tinggi. Bayangkan deh, padahal cuma seekor gajah yang melukis, gak jelas lagi. Ya gak sih?
Nah, itu lah yang di sebut dengan abstrak. Suatu karya yang tidak berbentuk dan gak jelas apa isinya, tetapi bernilai tinggi karna bukan diliat dari proporsinya, tetapi nilai dari sesuatu yang abstrak itu sendiri. Emm... Gimana ya njelasinnya?? Agak susah sih._.
Eh tapi pernah denger kan pelukis yang membuat lukisan yang abstrak dengan memakai air matanya. Nah bayangin tuh kayak gimana prosesnya. Aku yang liat aja rada ngeri dikit sih-_-
Jadi jangan menyepelehkan apapun. Sesuatu yang abstrak jangan diremehkan, liat prosesnya seperti apa. Dan sesuatu yang abstrak itu pasti ada sesuatu yang ingin dijelaskan kepada yang melihat karyanya itu:)

Dan juga kita jangan pernah menyepelehkan sesuatu meskipun itu sangat kecil. Coba bayangkan waktu jari kamu kemasukkan duri yang kecil itu. Gak enak kan? Iya emang kecil, tapi efeknya luar biasa:)


Nah, sekian dulu ya ceplas-ceplos dari aku. Gak jelas ya? Muter-muter gak jelas artikel ini, hehe. Tapi ya begini lah aku, namanya aja masih belajar. kan butuh proses yang gak gampang:)


Sekian dari aku, makasih yang udah mau baca^^

Sampai ketemu di artikel selanjutnya yaaaa~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Tentang Psikologi